BANGUN !!! (MOTIVASI)


BANGUN !!!
Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh
            Tertidur pulas, memang itu salah satu nikmat yang Allah berikan kepada kita semua. Tetapi dibalik itu semua jangan sampai tertidur itu dijadikan alasan untuk kita melewati waktu shalat wajib Subuh. Kebanyakan orang dimuka bumi ini bisa terkalahkan oleh nikmatnya tidur, tetapi bukan karena tidurnya tetapi karena adanya prilaku setan yang menjadikan tidur itu untuk dijadikan sebuah jalan menuju kesalahan yang berbuah dosa.
            Tidur merupakan salah satu cara dari seribu cara yang dilakukan oleh setan untuk mengajak manusia kedalam kesalahan. Dengan berbagai cara setan pun mulai merayu secara perlahan untuk mengajak kita agar kita malas-malasan. Ketika kita sudah bangun untuk siap melaksanakan shalat subuh, tapi setan mulai melakukan pekerjaannya  yang alhasil kita mungkin pernah merasakannya dengan ucapan seperti ini “ah nanti saja, 5 menit lagi” setelah itu kita tidur. Memang benar setelah 5 menit kita bangun tapi kita mengulanginya sekali lagi “bentar 5 menit lagi” tapi untuk yang kedua malah kita yang ketiduran dan bangun pun kesiangan.
            Ada kisah dari seorang sahabat Rasulullah yang dikategorikan sebagai seorang yang shalih, dia bernama Uwais Al-Qarni ra. Kurang lebih seperti ini ceritanya : Rabi’ bin Khutsaim berkata, “aku pergi ke tempat uwais al-qarni, aku mendapati beliau sedang duduk setelah menunaikan shalat subuh.” Aku berkata (pada diriku sendiri/dalam hati) “aku tidak akan mengganggunya dari bertasbih. Setelah waktu dzuhur beliau mengerjakan shalat dzuhur dan begitupun ketika masuk waktu ashar. Setelah shalat ashar beliau duduk sambil berdzikir hingga tiba waktu maghrib. Setelah shalat maghrib beliau menunggu waktu isya’. Setelah selesai mgerjakan shalat isya’ beliau mengejakan shalat hingga menjelang subuh. Setelah shalat subuh beliau duduk dan tak sengaja tertidur. Tiba-tiba saja beliau terbangun. Ketika itu aku mendengar dia berkata, Ya Allah, Aku berlindung kepadaMu dari mata yang senang tidur, dan perut yang tidak merasa kenyang”.
            Memang pantas beliau ini disebut sebagai orang shalih. Sungguh luar biasa beliau ini!. Untuk bangun dari tidur sih sebenarnya mudah, jika bangun dari keterpurukan atau kebiasaan yang buruk dan prilaku yang monoton dan biasa-biasa saja itu harus ditindak lanjuti. Maka untuk itu kita niatkan mulai dari sekarang untuk bangun dan mulai bangkit dari masa kelam atau masa lalu anda. Ayoo persiapkan diri anda dan diri kita semua. Saatna berubah dari sekarang, kalau bukan sekarang kapan lagi. Ayoo semangat perubahan diri anda dan kita semua !! Semangat…!! Allahu Akbar…!!!
Terima kasih



Bandung, 18 april 2013
Agung Pratama

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons