GURUN SAHARA (lomba se-Bandung Raya)


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
                Segala puji serta syukur atas kehadirat Allah SWT Tuhan semesta alam dan tak lupa shalawat serta salam marilah kita curah limpahkan kepada nabi terakhir sekaligus mentor terbaik dunia dan akhirat yaitu Nabi kita Nabi besar Muhammad SAW. kpd kluarganya,shbat, tabiin/t, dan kita umatnya sampai akhir zaman.
                Tulas-tulis… bagi yang belum tau tulas tulis itu apa. Tulastulis adalah salah satu aktivitas yang dilakukan oleh seorang pelajar yang ada kerjaan (ya kerjaannya ini… tulas-tulis). Melakukan aktivitasnya  yang disebarkan melalui social media. Bagi yang mau request juga bisa. Sekarang ada tulas-tulis sesuai dengan pengalaman baru yaitu di acara gurun sahara. Mungkin ini mirip kaya tugas yg diberikan guru kesenian yang harus memberikan tentang pengalaman.
Gurun Sahara??... Ada apa dengan gurun sahara?? Padahal cuman panas doank kan yang ada disana? Cuman ada pasir, gulungan ranting ranting terbang yang geje, sama ada onta… Kalau Gurun sahara ini beda!! Beda dari mana? Pokonya beda deh… Ini adalah pengalaman baru yang sangat LLLuuuuuuaaarrrr BBiiaaaasssaaaa…… Kenapa luar biasa? Mau tau? Ihh kepo??? Kita harus jadi orang kepo biar pinter ! jadi kamu mending jadi orang kepo aja ya dari pada jadi orang yang pendiam kaya penulis (*eeiittsss ketahuan).
Jadi, sekarang gini aja yaa… mengenai acara yang mengandung 1000 makna dan 1000 hikmah. Luar biasakan? Ya iya atuh siapa dulu yang ngadain? Siapa hayoo? Ya orang lainlah siapa lagi. Acara ini diadakan ketika Negara angin menyerang (kaya avatar aja ya). Bukan, bukan gara gara Negara angin menyerang melainkan acara ini diadakan sesuai dengan adanya proker di OSIS SMAN X yang dinaungi (cieee dinaungi) oleh sekbid 1 yang dibantu oleh ROHIS SMAN X yaitu IRMa LUQMAN (Ikatan Remaja Masjid). Niatnya sih acara ini tuh mau sambil memperingati mauled Nabi saw. Tetapi, karena waktu yang  mepetttt luar biasa. Yaaa, jadinya 2 bulan setelah mauled nabi deh.
Persiapan, itulah yang harus kita lakukan ketika ingin melaksanakan sebuah acara. Rapat dan rapatlah yang kita lakukan, dan akhirnya ketika ACC dari sekolah muncul kami semua langsung bergerak secepat kura kura ( eh salah, secepat kilat ketang). Setelah itu, kamipun membuat undangan untuk kesekolah sekolah itu H- 1 bulan kurang lebih (maaf kalu salah). Setelah  undangan selesai , langsung bergerak untuk mncari dana, itu teh H-2 Minggulah kurang lebih maaf maaf kalau salah. Uang waktu itu masih sangat suram banget, banget bangett pokonya mah. Akhirnya uangpun bermunculan, darimana? Donatur… ternyata Alhamdulillahnya alumni SMAN X ini sangat baik bangetttt…. Sehingga tertutuplah sedikit demi sedikit beban yang kami tanggung. Ada juga sih uang dari danus itupun sepertinya tidak memadai, ya tapi kita harus bersyukur  walaupun hanya berapa ribu aja. Masalahpun datang lagii…. Ya harus bagaimana lagi tanggung jawab seorang penanggung jawab, tapi saya merasa saya ngga ada gunanya saya menjadi seorang  PJ (bukan pasrah, saya belum terbiasa) Aduhhh….. masalahnya sih cuman 1 orang aja yang udah ngga mampu untuk melanjutkan acara ini tapi masalah itu akhirnya selesai juga dan dia pun ikut lanjut dalam acara ini.
 Masalah datang lagi…. Datang lagi??? Sekarang dari surat rekomendasi dan akhirnya bisa terselesaikan walaupun harus PJ OSIS yang turun, yang lain kemana??  Udah udah jangan ngebahas itu, masih ada masalah lain.. Sekarang ke masalah lain… wissssss enteng gitu loe ngomong mengenai masalah. Udah kaya ga akan ngelanjutin acara ini, kaya yang udah males. Sekarang ke masalah seksi dekorasi, permasalahan awalnya sih kata orangorang dari koordnya sendiri yang nyepelein tentang dekorasi, dimana dia ini ingin ngedekor H-3 ??? apaaaa H-3?? Parah bangettt, acara gede gini H-3 baru ngedekor? Setelah teruss diberikan masukan setelah H-Semiingguan lah kayanya mah baru nyadar tuh bagian dekorasi, dan akhirnya sibuk luar binasa selama H-seminggu ini. Gak kebayang….. H-berapa hari itu sibukkk bangeettttt….. dan itupun dapat ditanggulangi yang telah menghasilkan dekorasi yang bisa dibilang sih bagusss, ya coba kalau ngedekornya dari jauh jauh hari bisa lebih bagus dari hasilnya. Dan akhirnya,permasalahan itupun selesai ketika hari H pun datang. H- satu semua orang sibuknya bbuuaaannnggetttt .
Mungkin itu sih ya kesalahan dari kita semua yang teledor ketika menghadapi sesuatu. Seluruh panitia pun menginap di sekolah ketika malam sebelum acara dimulai. zzzZZZZ… semuanyapun tidur lelap karena kelelahan.  Sampailah jam 03.30. semua panitia dicoba untuk dibangunkan dalam tidur lelapnya. Tapi, nihil… yang akhirnya smua bangun jam 04.10 yang dimana adzan subuh yang telah berkumandang. Setelah salat subuh, semua panitia dikumpulkan untuk briefing panitia. Setelah brifing lalu kami sarapan pagi. SEKARANG….!!!!! Ada apa ???  ACARA DIMULAI…. Apa? Dimulai?
MC pun masuk, dan dibuka. Sialnya… ada sambutan dari ketua ROHIS ?  ya itulah saya. Sebagai ketua ROHIS SMAN X. setelah laporan dari ketua pelaksana dan setelah itu… SAYA !! “selanjutnya, ada sambutan dari ketua rohis sman x bandung. Waktu dan tempat kami persilahkan” itulah yang terucap oleh MC yang bersahut memanggil seseorang. Saya pergi keatas panggung, disana saya berbicara layaknya orang gagu (mirip azis gagap gitu). Setelah selesai saya taktau apa yg saya katakan tadi. Sampai-sampai diluar pangggung, rasa deg-degan itu memang sulit untuk dilepaskan. Satu beban hilang tapi masih banyak beban beban lainnya yg belum terselesaikan. Semuanya berjalan dgn lancer, suatu ketika saya disuruh ikut untuk mengambil konsumsi dgn menggunakan mobil milik ketos. Diperjalanan keadaannya sih biasa, dan ketika sang supir menabrak bagian belakang mobil orang lain kami (berempat) yg berada dimobil merasa tegang, karena munculnya masalah baru. Dan Alhamdulillah lagi, masalah ini tidak diperpanjang. Setelah mengmbil konsumsi ketika berada disekolah, semua panitia bertanya dgn keadaan yang tadi mengalami kecelakaan. Kami jawab “tdk apa apa. Sudah, konsen ke acara aja”. Acara dihari itupun berjalan dgn lancar dan baik.
Diwaktu malam, keadaan sangat berbeda. Semua panitia sepertinya sudah kelelahan setelah seharian melakukan pekerjaannya. Untuk menutupi kebetean, sebagian panitia ada yang bernyai-nyanyi untuk menghilangkan rasa betenya. Dan sepertinya disinilah dan untuk yang pertama kalinya saya berani untuk bernyanyi dgn temanteman semua secara lepas. Sepertinya, diacara inilah banyak momen special yang sepertinya susah untuk dilupakan. Sekitar pukul 22.00 masalah datang lagi. Kecelakaan menimpa teman saya, sehingga megubah drastis keadaan diri saya. Ya saya cuman bisa berharap saja semoga teman saya ini tidak apa-apa karena waktu itu udah malam sekali. zzZZZZ….. seperti biasa semua panitia ada yang pulang dulu ataupun yg menginap lagi.
Keesokan harinya, aduhhh… cape juga ya nulis teh….. ada yang mau bantu nulis?? Okeh tinggal hubungi saya aja yaa!.  seperti biasa, bangun ,shalat,mandi,briefing,makan, siap-siap deh. Hari ini itu ada yang beda, waktu yang disesuaikan dgn jadwal itu berbeda dgn yang ditentukan. Alhasil, ya sebenarnya sih kalau engga disuruh sama Ibu Iha untuk diwajibkan hadir untuk kls XI. Kayanya, ngga akan ada penontonnya. Hari kedua ini agak engga terlalu sibuk banget sih tapi malah seru banget soalnya ada Edcoustic. Ngomongnya agak nyindir-nyindir gitu hehehe. Waktu terus berjalan…. Hingga akhirnya acarapun diakhiri. Kami semua merasa senang dicampuri rasa haru yang amat mendalam. Parahnya ada acara tambahan, yaitu nyeburin ketua pelaksana ke kolam (oasis), udah itu saya di ceburin ditambah dengan bubuk gergaji yang luar biasa gatalnya. Sesudah itu yaaa, kami ada evaluasi dan kami beres-beres……..
Sekian, mengenai pengalaman baru saya yang luar biasa bermanfaatnya. Terima kasih atas semua pihak yang telah bekerjasama baik dari pihak sponsor, donatur, dan dana usaha yang telah membantu mengmplkan dana. Bisa dicek lagi bila mau baca yang lainnya di www.tulastulispratama.blogspot.com
Terima kasih atas pengalaman baru yang sangat luar biasa ini. Akhir kata, wabillahitaufik walhidayah. Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons