SOSIALIS vs Individualis

SOSIALIS vs Individualis

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    Alhamdulillah, puji syukur kpd Allah swt Tuhan Semesta Alam. Shalawat serta salam marilah kita curahkan kpd nabi besar Muhammad saw. tak lupa kpd keluarganya,shbt,tabiin-tabiit hingga kpd kita umatnya smpai akhir zaman. aamiin.
     Hey coyy !! kemana Aja coyy?? udah lama nih nngga tulas-tulis lagi (perasaan baru 5 hari yang lalu deh loe tulas-tulis), oh iya? berarti kemana aja nih selama 5 hari yg lalu, apakah udah meningkatkan iman dan ketaqwaan dan khatib tak bosan-bosan... hehehe loe kata shalat jum'at ! tapi, tak apa lah yaa, semoga kalian selama 5 hari yang lalu udah mmperbaiki akhlak kalian. tapi jangan dari 5 hari yang lalu, tapi dari sekarang dan sampai maut menjemput.
    Well, (wisss, gaya pake bahasa jawa) itu bahasa english broo. Baik, kini tulas-tulis akan sedikit membahas dan sedikit menjlaskan karena ada yang bertanya mengenai pertemanannya yang bisa dibilang sulit untuk sosialis. Sedikit menjelaskan ttg org ini dlm sebuah notenya "Kawan, pernah tidak kita berpikir bahwa kita harus berteman dengan siapa saja? Tentu, diri kita tidak akan berguna dan berkembang bila kita terus berada di ----- ----. Banyak orang-orang diluar sana yang keluar dari ----- ----, demi sesuatu yang lebih berharga. Tetapi, tidak sedikit pula mereka yang terpeleset karena nya." nah kata dia seperti itu.
    Jadi gini, memang sebagian manusia dimuka bumi ini memang sedikitnya mereka kebanyakan suka menyendiri. Nah,menyendiri disini banyak artian dan banyak sebab. tapi jika salah satu sebabnya dikarenakan sifat diri sendiri yang berbeda dgn orang lain jadi membuat diri ini enggan untuk bersosialisasi dengan hal yang berbeda dari orang orang yang mungkin individual. Mungkin, dikarenakan emosi yang berada di dlm diri si fulan ini full melebihi kapasitasnya maka akan terjadi "penyimpangan". "penyimpangan" disini kalau diartikan jika org ini sudah tdk cocok bersosialisasi dgn sesama jenis, nah maka ini akan menjadi perubahan dan ia pun akan bersosialisasi dgn lawan jenis yg dianggap"nyaman" dengannya.
     Padahal, perlu dijelaskan kembali bahwa akibat dari prilaku yang diperbuat akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak. Mungkin individualis ini pernah saya alami pada suatu waktu. Ketika itu melihat orang lain yang suka bersenda gurau dengan teman seumur, nah saya disitu mulai iri dan ingin memiliki teman yang dekat. Waktu demi waktu dicoba bermain dan melakukan apapun, tapi hasilnya nol. nah, disitulah saya mencoba untuk menjadi orang yang selalu sendiri. Apapun sendiri, melkukan apapun sendiri. saya coba itu kurang lebih 1 pekan, dan hasilnya ternyata malah membuat saya strees. Ketika disitulah kita harus bertafakkur karena kiita ini makhluk sosialis bukan individualis. Ingat notes kemarin ? Dalam naungan Ukhuwah. Ukhuwah inilah yang akan menenangkan hati kita, karena pasti kita ingin bercerita kepada orang lain. Itulah yang diharuskan oleh kita untuk berintraksi dgn orang lainnya. Nah, ketika kita sudah dekat dgn org lain dan mereka pun pasti akan mengingat kita dan merekapun pasti akan mengenang kita dimemori-memori mereka.
     Dan ingat 
Sebagaimana yang terkandung dalam Q.S. Al Hujuraat 13, yang artinya:
” Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki – laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa – bangsa dan bersuku- suku supaya kamu saling mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling bertakwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”
     Mungkin segitu saja ya, tulas tulis kali ini semoga ini bermanfaat yaa...
Akhirulkalam, Wallahu A'lambissawab.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

-AP-

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons