Cara Memulai Blogging. The First Step


Blogging saat ini sudah menjadi cara awal bagaimana seseorang ingin belajar menghasilkan uang melalui internet. Selain itu juga sebagai tempat untuk berkreasi tulisan, dan berbagi informasi. Membuat blog pada dasarnya sangta mudah, hanya tinggal klik saja blog anda akan sudah jadi. Yang susah-susah gampang adalah bagaimana menjaga konsistensi blog kedepannya dan mampu menghasilkan. Pada “First Step” Cara Memulai Blogging ini, akan di beri garis besar bagaimana memulai blogging.
Pertama, anda harus mencari topik bahasan untuk blog anda. Ini bisa seperti hobi anda, minat akan sesuatu, dan lain sebagainya. Sarannya adalah pilih lah topik yang anda sukai atau minati. Ini tentunya akan sangat membantu dalam proses blogging anda selanjutnya.
Kedua, setelah anda siap dengan topik bahasan anda, saatnya membuat blog. Untuk awal cukup pakai yang gratisan. Blogger.com, wordpress.com atau buatan indonesiaBlogdetik.com. Semuanya sudah cukup untuk membantu anda dalam blogging. Saran saya gunakan Blogger.com. Templatenya sangat mudah di modifikasi, dan bisa untuk make money dari blogging.
Ketiga, saatnya buat artikel anda. Minimal 10 posting saja. Idenya bisa anda cai di internet atau tuliskan pengalaman anda pada topik tersebut. Ingat bahwa apa bila anda mengambil dari internet, anda tidak boleh serta merta langsung copy paste saja. Ubah dan gunakan bahasa anda sendiri. saran saya selain mengambil dari internet tambahkan sedikit di dalamnya tentang pengalaman anda jika ada.
Keempat, Setelah artikel jadi 10 buah, saatnya promosi blog. Daftarkan blog di search engine seperti google, yahoo, bing, dan SE lainnya. Anda bisa gunakan search engine submitter gratis yang ada di internet. jangan lupa promosi juga dengan membuat status di social media seperti facebook dan twitter. atau share link di  situ.
Dan selesai. sisanya anda terus tambahkan artikel yang bermanfaat di blog anda, dan lakukan promosi yang efektif. kalau untuk search engine, cukup satu kali saja. sisanya anda promosikan di facebook atau twitter. pelajari juga ilmu SEO (Search Engine Optimization) yaitu teknik mengooptimasi blog anda agar berada di halaman depan google. Karena jika blog anda berada di halaman depan, pengunjung blog anda akan sangat banyak dan tentunya ini sangat menguntungkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons