Pilihan itu....

Assalamu'alaikum wr. wb.

Alhamdulillah masih bisa curat-coret lagi di sini...

kesempatan kali ini saya pengen bahas tentang pilihan.
kenapa pilihan?
soalnya di hidup ini pilihan pasti muncul. entah pilihan jawaban dari a sampai e, atau pilihan untuk masuk grup mana atau pilihan lain yang ga bisa disebut satu persatu.

nah kenapa musti ada pilihan? karena pilihan itu merupaka sesuatu yang pasti dimiliki manusia.
pilihan itu akan muncul ketika terjadi suatu perbedaan yang mengharuskan kita memihak pada satu kubu.
misalkan waktu Indonesia merdeka kan pengen jadi negara yang super power. pilhannya antara blok barat dan blok timur....waktu itu Indonesia milih blok barat (Rusia/Soviet) yang beraliran komunis karena lebih memungkinkan
nah... masing-masing orang kan punya pilihan sendiri. yang mana pilihan itu muncul dari harapan yang tidak sesuai dengan kenyataan.
kenyataan ini yang mengharuskan kita memilih. pilihan yang paling menguntungkan pastilah yang kita ambil. tapi...apakah pilihan yang diambil itu benar? apa menguntungkan itu pasti benar?kawan... pilihan ini bukan hanya sekedar baik bagi kita dan memudahkan kita mencapai harapan.tapi ingat kawan... manusia itu adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. jadi pasti manusia hidup berdampingan dan berkelompok. ingat juga kawan tentang hukum Newton tentang Faksi=Freaksi. jika ada aksi pasti ada reaksi. yang mana reaksi inilah yang akan menjadi masalah berikutnya.jika pilihan yang diambil itu baik bagi kita apakah baik juga bagi orang lain?apa dampak yang akan diterima orang? apa reaksi yang akan diberikan atas pilihan yang kita ambil?
kawan... selain keuntungan pribadi, hal ini juga harus menjadi pertimbangan kita dalam melakukan pengambilan pilihan.jangan sampai orang lain menjadi salah paham terhadap kita dengan pilihan yang kita ambil.

kalau kamu penggemar film terutama film jepang pasti tau film "Kimi No Todoke" yang tokoh utamanya sawakosawako ini orang yang luar biasa. dia memikirkan orang lain lebih dulu daripada memikirkan dirinya sendiri. dia selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk orang lain. sampai-sampai dia rela pura-pura jadi hantu demi membahagiakan dua temannya. dan itulah yang memunculkan persahabatan.

kawan... hidup ini indah... keindahan ini sangat disayangkan apabila hidup hanya dijalani dengan bangun pagi-pagi dengan penuh penyesalan.

tapi kawan... ingatlah... Allah selalu bersama kita.apapun bisa dilakukan.Insya Allah bersama Allah Kita Bisa!!!




 

dikutip dari note Muhammad Fadlan Furqan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons